PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN ULANG ALAT TRANSPORTASI DARING DI JAKARTA
Keywords:
Harga, Promosi, Gaya Hidup, Penggunaan Ulang, Transportasi DaringAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, promosi dan gaya hidup terhadap keputusan penggunaan ulang. Sampel yang digunakan adalah pengguna transportasi daring di Jakarta dengan jumlah 130 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan ulang sedangkan variabel promosi tidak berpengaruh terhadap variabel penggunaan ulang. Hasil penelitian juga menunjukkan nilai koefisien determinasi sebesar 0,487 yang menunjukkan bahwa harga, promosi dan gaya hidup berpengaruh sebesar 48,7% terhadap penggunaan ulang alat transportasi daring dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian.