PENGARUH DIGITAL MARKETING eWOM TERHADAP PURCHASE INTENTIONS PADA ORGANIC PRODUCT

Authors

  • Meta Andriani , STIE Indonesia Banking School, Jakarta
  • Ivana Puspita STIE Indonesia Banking School

Keywords:

Social Digital Marketing, eWOM, Purchase Intention, , Organic Product

Abstract

Peningkatan penggunaan social media pada saat ini mempengaruhi banyak sector terutama sector yang menjual produk organic. Dengan meningkatnya pengguna social media, shopping online pun ikut meningkat. Maka dari itu konsumen gemar untuk mencari informasi melalui social media untuk menambah informasi terhadap produk yang ingin dibelinya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh eWOM terhadap purchase intention organic product yang di mana informasi yang didapat dari social media ini di moderasi oleh adanya Trust yang dirasakan pembeli sebelum melakukan pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dengan menggunakan survei pada 110 reponden yang merupakan pengguna social media. Pengumpulan data dilakukan selama periode bulan April-Mei 2021. Pengolahan data penggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa Social Media Usage berpengaruh positif terhadap Purchase Intentions dan Dampak Social Media Usage pada keterlibatan Purchase Intention dimediasi oleh Trust. Selanjutnya EWOM berpengaruh positif terhadap Purchase Intention dan Trust memiliki dampak positif pada eWOM.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-07-26