KREDIBILITAS PARASOSIAL PEMASARAN OLEH INFLUENCER DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
Keywords:
Kredibilitas Parasosial, Influencer Marketing, Marketing, InstagramAbstract
Perkembangan zaman yang pesat membuat para individu berlomba untuk menciptakan teknologi komunikasi yang canggih sebagai bagian pada era modern Saat ini pada penggunaan internet banyak digunakan untuk media belanja dan pemasaran secara online suatu produk / jasa pemasaran online mengedepankan kegiatan komunitas merek sehingga pemasaran harus menyediakan tema dan stimulasi sensorik yang mana mampu membuat konsumen terkesan Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dimana penelitian ini untuk menganalisa fenomena pe ran seorang influencer yang digunakan oleh perusahaan dalam meningkatkan penjualan berbentuk promosi brand dan merek ke konsumen. Metode pencarian data yang penulis gunakan adalah metode observasi dengan mengobservasi perilaku konsumen dan strategi influencer marketing yang digunakan oleh perusahaan di instagram. Influencer marketing mulai menggunakan pada social media marketing sejak instagram mengeluarkan suatu fitur yang bernama Instagram for Business yang mana manfaatnya memberi kemudahaan pelaku bisnis untuk mendapatkan data kemampuan promosinya. Pemilihan seorang influencer bukan karena memiliki jumlah pengikut yang banyak, namun bagaimana influencer ini mampu mempunyai kredibilitas parasosial yang tinggi dalam mempromosikan produk secara soft selling meningkatkan brand awarness product. Penulisan ini dapat dipastikan memiliki suatu implikasi yang positif bagi berbagai pihak pada penelitian ini. Dari berbagi macam fenomena yang terjadi pada ruang lingkup penelitian ini telah terungkap hasil penelitian yang secara langsung berimbas kepada pihak yang di tuju. Oleh karena itu kredibilitas parasosial pemasaran oleh influencer di Instagram memiliki peran yang sangat penting terhadap kepercayaan merek produk oleh konsumen.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Adam Rizki
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.