PERAN CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN MARTPHONE
Keywords:
Citra Merek, Persepsi Harga, Kualitas Produk dan Keputusan PembelianAbstract
Tujuan dari Penelitian ini untuk menguji apakah terdapat pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Pada Keputusan Pembelian Smartphone. Penelitian ini didasari oleh beberapa teori yang mendukung penelitian terkait Citra Merek, Harga, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian. Penelitian menggunakan data Primer dengan penarikan Simple Random sebanyak 97 Responden. Jenis Penelitian Kuantitatif Deskriptif dengan Analisis mengunakan evaluasi outer model dan Evaluasi inner model. Uji ini dilakukan mengunakan apalikasi SEM Smartpls. Hasil penelitian Path Coefficient Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian yaitu 0.810, Harga terhadap Keputusan Pembelian yaitu 2.387, Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian yaitu 0.604. Implikasi Citra Merek sebagai tolak ukur dalam konsumen mengambil keputusan karena semakin baik reputasi merek semakin kuat juga kepercayaan konsumen . Sedangkan harga yang telah ditetapkan telah memberikan kontrbusi yang positif karena konsumen merasa puas dengan harga yang ditawarkan dengan manfaat yang diberikan. Kualitas Produk memberikan kontribusi positif pada konsumen . Semakin baik Kualitas Produk yang diberikan perusahaan maka semakin besar pula konsumen mempertimbangakn untuk melakukan pembelian.
Kata Kunci: Citra Merek, Persepsi Harga, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.