PERAN CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN MARTPHONE

Authors

  • Nursiti Nursiti Sekolaha Tinggi Ilmu Ekonomi Y.A.I , Jakarta Pusat
  • Regita Patrecia Gultom Sekolaha Tinggi Ilmu Ekonomi Y.A.I , Jakarta Pusat

Keywords:

Citra  Merek, Persepsi  Harga, Kualitas  Produk  dan  Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan dari Penelitian ini untuk menguji apakah terdapat pengaruh Citra Merek, Harga  Dan Kualitas  Produk Pada Keputusan Pembelian Smartphone. Penelitian ini didasari oleh beberapa teori yang mendukung penelitian terkait Citra Merek, Harga, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian. Penelitian menggunakan data  Primer dengan penarikan  Simple Random   sebanyak   97 Responden. Jenis Penelitian Kuantitatif Deskriptif dengan Analisis mengunakan evaluasi outer model dan Evaluasi inner model. Uji ini dilakukan mengunakan apalikasi SEM Smartpls. Hasil penelitian Path Coefficient Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian yaitu 0.810,  Harga terhadap Keputusan Pembelian yaitu 2.387,  Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian yaitu 0.604. Implikasi Citra Merek sebagai tolak ukur dalam konsumen mengambil keputusan karena semakin baik reputasi merek semakin    kuat juga kepercayaan konsumen . Sedangkan harga yang telah ditetapkan telah memberikan kontrbusi yang positif karena konsumen merasa puas dengan harga yang ditawarkan dengan manfaat yang diberikan. Kualitas Produk memberikan kontribusi positif pada konsumen . Semakin baik Kualitas Produk yang diberikan perusahaan maka semakin besar pula konsumen mempertimbangakn untuk melakukan pembelian.

Kata  Kunci:     Citra  Merek,  Persepsi  Harga,  Kualitas  Produk  dan  Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-01-10