KAMPANYE GO GREEN DENGAN PENDEKATAN GAYA HIDUP DI KAWASAN INDUSTRI CIKUPA JAWA BARAT
DOI:
https://doi.org/10.56174/jap.v1i1.338Keywords:
Go Green, Industri, Global WarmingAbstract
Go green atau penghijauan merupakan tindakan penyelamatan bumi yang saat ini sudah mengalami kerusakan akibat pemanasan gobal, karena dengan kemajuan zaman yang saat ini semakin banyak produk-produk yang tidak ramah lingkungan dan dapat merusak alam serta lingkungan kita .Terjadinya pemanasan global memang meresahkan masyarakat dunia sebagai penghuni bumi maka mulailah saat ini kita kampanye menjadi gaya hidup yang berkonsep ramah lingkungan, dengan cara penghematan listrik , mengurangi polusi udara, mengurangi penggunaan kantong plastik dan lain sebagainya yang berkaitan dengan lingkungan mulai di latih dan menjadi kebiasaan baru yang lebih baik.
Oleh karenanya langkah nyata yang dapat diterapkan untuk melaksanakan go green khususnya di lingkungan industri antara lain dengan menanam pohon minimal satu pohon untuk setiap orang pada tingkat manajerial, hal ini dilakukan di halaman PT Hankook Ceramik Indonesia yang berlokasi di Cikupa, Tangerang, Banten, yang merupakan pabrik yang memproduksi keramik peralatan rumah tangga yang dijadikan obyek dalam Pengabdian masyarakat.
Tujuan Pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di PT Hankook Ceramic Tangerang Indonesia dengan kampanye Go Green adalah menjadikan contoh bagi industri di Kawasan Cikupa yang termasuk lingkungan gersang untuk menyadarkan pelaku usaha agar senantiasa menjaga dan melestraikan alam ini. Secara langsung juga mengubah gaya hidup di lingkungan industri untuk menciptakan alam lebih hijau dan meningkatkan pendapatan masyarakat lingkungan sebagai pengadaan dan perawatan pohon yang bersinergi dengan industri.