Branding Upaya UMKM Di Tengah Pandemi Covid 19
DOI:
https://doi.org/10.56174/jap.v2i2.431Keywords:
Pandemi Covid 19, UMKM, Branding dan Pemanfaatan Teknologi.Abstract
Virus Covid-19 merupakan pandemi yang dihadapi oleh seluruh dunia tak terkecuali Indonesia. Dampak pandemi Covid 19 tak hanya dirasakan pada sektor kesehatan saja, sektor ekonomi dan juga sektor keuangan turut merasakan dampak dan memberikan tekanan yang sangat nyata terhadap perekonomian di Indonesia. Pertumbuhan ekonomi yang melambat dengan turunnya akitivitas ekonomi dan konsumsi, sebagai akibat dari adanya pandemi covid 19. Sektor UMKM merupakan salah sektor yang sangat terdampak selama masa pandemi covid 19, sehingga sektor UMKM perlu beradaptasi terhadap berbagai perubahan kondisi saat ini. Selain itu, sektor UMKM juga diharuskan untuk mampu beradaptasi dengan pemanfaatan teknologi. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilaksanakan kepada Para Pelaku UMKM di bawah binaan suku dinas PPUKM Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu bertujuan untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan pengetahuan mengenai branding yang menarik kepada UMKM dengan pemanfataan teknologi. Dengan demikian, Pelaku UMKM dapat menciptakan citra yang baik terhadap produk yang dijual.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Andyni Yulfanis, Perbanas Institute, Perbanas Institute
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.