LITERASI KEUANGAN DI BALAI BESAR REHABILITASI VOKASIONAL PENYANDANG DISABILITAS

  • Yohanes Ferry Cahaya
  • Endang Swasthika

Abstract

Literasi keuangan yang dijalankan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) harus dilaksanakan melibatkan institusi lain dimana sala satu nya adalah intitutsi pendidikan. IKPIA Perbanas merupakan institusi pendidikan yang memiliki konsentrasi keuangan dan mengambil  langkah nyata yang dapat diterapkan untuk melaksanakan literasi keuangan adalah dengan pelatihan perbankan khususnya tentang Bank Lembaga Keuangan Lainnya dan Produk Jasa Bank di Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa yng disingkat BBRVBD Cibinong Jawa Barat Indonesia yang merupakan pelayanan rehabilitasi vokasional bagi para penyandang disabilitas tubuh


Tujuan Pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di BBRVBD Cibinong Jawa Barat Indonesia dengan melakukan Pelatihan Perbankan adalah untuk menambah wawasan bagi penyadang disabilitas dalam pengetahuan perbankan. Adapun manfaatnya adalah agar lulusan dari BBRVBD dapat langsung ditempatkan di perusahaan perbankan yang sudah bekerjasama dengan BBRVBD.

Published
2020-10-02
How to Cite
CAHAYA, Yohanes Ferry; SWASTHIKA, Endang. LITERASI KEUANGAN DI BALAI BESAR REHABILITASI VOKASIONAL PENYANDANG DISABILITAS. Jurnal Abdimas Perbanas, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 21-29, oct. 2020. Available at: <http://journal.perbanas.id/index.php/JAP/article/view/340>. Date accessed: 25 feb. 2021.
Section
Articles