MENINGKATKAN PENGETAHUAN DALAM MEMILIH SEKOLAH BARU DENGAN JENJANG YANG LEBIH TINGGI DAN BERKARAKTER POSITIF PADA ANAK YATIM DI PANTI ASUHAN NURUL IMAN JAKARTA

  • Embun Prowanta
  • Markonah Markonah

Abstract

Tujuan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dalam memilih sekolah baru dengan jenjang yang lebih tinggi dan berkarakter positif pada anak yatim di panti asuhan Nurul Iman Jakarta.


Panti Asuhan atau Panti Sosial Asuhan Anak juga Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) ialah lembaga sosial nirlaba yang menampung, mendidik dan memelihara anak-anak yatim, yatim piatu dan anak telantar. Dalam memenuhi kehidupan sehari-hari maupun keperluan sekolah dari anak-anak panti asuhan tersebut biasanya mendapat sumbangan dari donatur termasuk Institute Keuangan Perbankan dan Informatika Asia Perbanas. Namun dalam Pengabdian Kepada Masyarakat kali ini justru konsen  pada kelanjutan sekolah anak-anak panti asuhan. Kami Memberikan pencerahan tentang bagaimana cara menghadapi  persaingan agar mendapatkan sekolah baru yang sesuai dengan harapan anak Panti Asuhan Nurul Iman Jakarta tersebut. Hal ini agar anak-anak tidak salah memilih sekolah yang dituju yang sesuai harapan dengan cara disesuaikan dengan kemampuan masing-masing anak dan juga dipacu dalam proses belajar mengajar maupun di luar jam belajar mengajar. Sehingga pilihannya tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah yang mengakibatkan peluang untuk diterima di sekolah yang sesuai harapan akan lebih besar.

Published
2020-10-02
How to Cite
PROWANTA, Embun; MARKONAH, Markonah. MENINGKATKAN PENGETAHUAN DALAM MEMILIH SEKOLAH BARU DENGAN JENJANG YANG LEBIH TINGGI DAN BERKARAKTER POSITIF PADA ANAK YATIM DI PANTI ASUHAN NURUL IMAN JAKARTA. Jurnal Abdimas Perbanas, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 43-51, oct. 2020. Available at: <http://journal.perbanas.id/index.php/JAP/article/view/342>. Date accessed: 25 feb. 2021.
Section
Articles